English Lit and Me


Oh hai Sorry that I have forgotten that I have little blog here, and please welcome me back :p Well, let me write again.. I don't care if there's no one to read this either there's anyone who hates my little article. Fyi, I was so busy lately as an
English literature student at the one of universities in Indonesia, precisely in Surakarta, Jawa Tengah. Sedikit cerita, sebenarnya ga kepikiran bakal kuliah di sini, yang padahal aku sendiri anak Jatim. Berhubung dulu ada sedikit masalah sampai gamau kuliah di Jatim, apalagi Surabaya (I had skipped this city for any of my plan for that time but I don't know for later) Well, that was my reason why I choose Surakarta and shockingly my campus going to change from IAIN to UIN even though that wasn't a big deal for me cus I have loved the place.

Anyway, why I choose English Literature to lead me on what I want to be? Well I have so much perspective after I get into it, Aku punya banyak pandangan setelah aku masuk di jurusan ini. Sastra Inggris lebih dari sekedar tulisan dan bacaan. Apalagi di era sekarang. Karena motivasi awal dan pas sudah masuk jadi seorang anak Sastra Inggris berbeda. Awalnya dan masih mikir untuk bisa S2nya nerusin di HI biar bisa kerja di kemenlu (ga munafik, pasti kalian dituntut untuk kerja di pemerintahan untuk membanggakan orangtua) tapi setelah berlangsung masuk 4 semester ini, aku jadi banyak perspektif dari sini, aku mau apa dan mau gimana. Sastra Inggris bukan sekedar "belajar bahasa Inggris" (bukankah kursus lebih efektif kalo cuma belajar bahasa dan dapet sertifikat juga?) Namun karena tempat kuliahku masih dalam idealisme agama, mungkin bagi kalian yang berpikiran ibadah adalah urusan kalian dengan Tuhan akan sedikit terganggu dan seliarnya kalian berpendapat akan selalu dihubungkan dengan Tuhan. Sisi positifnya, justru aku semakin banyak pandangan mengenai kejadian dalam hidup (karena ada matkul wajib yang berbau agama juga kenegaraan) dan cara berpikir yang malah dipenuhi tanda tanya dan beruntungnya dapat ditampung oleh yang lebih mengerti.

 Jadi lagi, di sini, justru aku semakin banyak pandangan aku bakal gali bakat dan minat aku kemana untuk kedepannya. Contoh kecilnya, buat cerita tentang apapun yang bisa kamu visualkan dengan berbagai media, apalagi di era yang serba digital. Tapi kendalanya balik lagi ke aku, takut dan males. Padahal aku tau mau apa dan bagaimana. Jadi ya memang harusnya dari aku sendiri yang mau berubah, dan semester 2 ikut HMJ dengan harapan bakal ada kegiatan sampai sekarang semester 4, karena memang aslinya aku anaknya introvert, jadi gabakal mau kenal kalo ga itu sebuah keharusan. Hehe. Ah sudahlah, semoga artikel ku bermanfaat bagi kalian yang tertarik dengan jurusan Sastra Inggris^^ Anyway, I gonna be more active on my blog than before.. so please, stay tuned^^

posted under |

2 comments:

Zacky Muzakkil said...

Bagus, semoga tercapai segala harapannya dan bisa selalu istiqomah dalam berkarya.

vina said...

Aamiin Allahuma aamiin, terimakasih banyak pak Zaki 🙏

Post a Comment

Let's do comment on comment box ! \(´▽`)/ If you find any mistakes in here ヘ(^_^ヘ) contact me via Buku Tamu or you also can tell me via comment, please VFriends !! (˘ε˘ʃƪ)

Newer Post Older Post Home
Powered by Blogger.

Translate my blog in ur language \(ˆ▽ˆ)/

Popular Posts of My Blog

Followers

Blog Archive

Who Am I ?


Recent Comments